Es Cincau Sehat

Masih bahas tentang dunia makanan (lagi) . Kali ini aku mau bahas es cincau sehat. Lagi lagi aku terinspirasi buat angkat judul Es Cincau Sehat karena pulang ke rumah yang dikampung 😌

Kenapa?  Karena aku bener bener tau pembuatan es cincau ini kaya gimana, kebetulan abang penjualnya ini tetangga. Jadi dari kecil udah sering main ke rumahnya. Es cincau ini terbuat dari daun daunan yang emang buat cincau, aku lupa nama daunnya apa. 

Proses pembuatannya itu si daun di cuci lalu dikucek kucek sampai air sarinya keluar..  Nah air sarinya itu di diamkan semalaman sampai mengendap, maka jadi lah cincau. Cincauya tanpa pewarna buatan!  Pokonya bener2 alami 😍

Khasiat cincau yang perlu kamu ketahui, cincau itu obat paling ampuh buat panas dalam apalagi yang lagi kehausan. Dan bagus untuk pencernaan kita 😊

Kalo dibandingin cincau yang ada di kampung dan di jakarta, mungkin sama aja tapi higenis atau engganya aku gatau, dan bahan bahannya alami atau engga itu juga aku gatau.

Cincau paling enak diminum dengan tambahan gula cair dan es serut, itu nyess! Bikin hari kamu yang panas jadi adem seadem dikulkas 😂 

Es Cincau Sehat dan Alami

Es Cincau Sehat dan Alam

Cincau yang sudah dituangkan dikasih es serut

Cincau yang sudah dituangkan dikasih es serut

Serut terus mang, jangan kendor! 😆

Serut terus mang, jangan kendor! 😆

Setelah ditambahkan es serut, sekarang ditambah gula cair biar ada rasanya!  Biar ada manis manisnya gituu 😬

Setelah ditambahkan es serut, sekarang ditambah gula cair biar ada rasanya! Biar ada manis manisnya gituu 😬


Taraaaa,  es cincaunya menggoda bukan?

Taraaaa, es cincaunya menggoda bukan?

Langsung nyess, pengen cepet pulang ke kampung!

Langsung nyess, pengen cepet pulang ke kampung!


Harga per gelas cincau ini cuma dibandrol 2k aja loh, murah kan? Oiya mang komar juga nyediain cincau yang ukuran besar yang bisa dibawa ke rumah dan dibandrol 5k sudah termasuk air gulanya. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s