Naik Gunung Prau

Kali ini, aku mau bagi bagi cerita pengalaman aku naik gunung prau, buat orang awam seperti aku yang ga pernah naik gunung mungkin bilangnya ini gunung. Tapi buat yang udah suka naik gunung biasanya bilang bukit. Tapi gunung prau tetaplah gunung prau,  dengan ketinggian 2590 mdpl diatas permukaan air laut. 

Ngomong ngomong, ini kali kedua aku naik gunung. Pertama kali, aku ke gunung gede. Dan menurutku beda gunung beda cerita 😊

Aku naik gunung bersama komunitas BPI Pendaki, di komunitas itu kamu bisa nemuin orang orang yang udah sering naik gunung sampai orang orang yang belom pernah naik gunung. Sama kaya aku πŸ˜…

Bahas sebentar tentang BPI Pendaki, BPI Pendaki adalah komunitas pendaki yang awalnya semua orangnya itu tergabung di komunitas BPI. Disana kita bisa bahas dan sharing hal apapun tentang naik gunung, mulai dari gear sampai gimana caranya ga mati di gunung. 

Aku berangkat ke prau, Hari jumat. Mepo di CFC rs uki,  jam 19.30. Kalo liat di itin, jam 20.00 itu berangkat. Tapi nyatanya kita baru berangkat jam 20.30 – 21.00 πŸ˜‚  Dan jalanannya, luar biasa macet banget!  Apalagi di tol bekasi-cikarang πŸ’” ber jam jam disitu aja………… 

Dan sampai di wonosobo, basecamp patak banteng jam 11.00 😁 sampai sana, langsung makan – beli minum – solat. Dan jam 13.00 baru lah kita berangkat ke prau πŸ˜€

Oiya, aku naik ke prau lintas patak banteng dan dieng.  Sebelum naik, jangan luap register buat ambil kertas simaksinya 😊

Waktu pas jalan, aku langsung mengeluarkan tongkat sakti yang dikasih sama salah satu fans aku.  Hahahahaha πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ dan akunya gabisa pake, newbie maklum πŸ˜…  Dan jalanannya langsung tangga dan nanjak banget. Asli, disitu aku langsung ngos ngosan dan kehabisan nafas. 

Patak Banteng Wonosobo

Patak Banteng Wonosobo

Waktu sampai pos 1 dan simaksi

Waktu sampai pos 1 dan simaksi

Oiya, untuk naik ke gunung prau. Kalian bakal nemuin 3 pos selama perjalanan. Dan jangan khawatir, sampai pos 2 ternyata banyak warung yang menjajakan jualannya. 

Semangka yang menggoda

Semangka yang menggoda

Harga yang dijualpun menurut aku relatif murah, misalnya satu semangka dibandrol dengan harga 2k aja. Murah banget kan 😊

Baru nyampe pos 1, pemandangannya udah begini 😍

Baru nyampe pos 1, pemandangannya udah begini 😍

Untuk yang udah sering naik gunung atau emang suka olahraga, jalannya pasti cepet. Dan biasanya dari basecamp sampai pos 1 itu cuma 1jam – 2jam.  Tapi untuk pemula dan yg gasuka olahrga seperti aku, bisa 3jam – 4jam. 

Setelah melewati pos, dan track yang luar biasa bikin nafas tersenggah. Sampailah kita di puncak gunung prau 😁😁 kalo ga salah, kita sampai sekitar jam 15.00 – an πŸ˜†

Ga greget kalo ga langsung cekrek

Ga greget kalo ga langsung cekrek

Sebenernya kita berharap banget dapetin sunset, tapi apadaya..  Yang kita dapat kabuttt..  Liat aja fotonya, folg banget!

Tapi, yang namanya gunung. Itu susah diprediksi, kalo kita hoki ya kita bakal liat pemandangan yg super amazing, tp kalo lg ga beruntung ya kalian bisa menikmati kabut dan dinginnya gunung πŸ˜…

Makan malam di gunung prau

Makan malam di gunung prau

Bisa diliat kan disini muka muka lapernya πŸ˜‚ setelah makan, langsung bobo persiapan buat sunrise ❀

Setelah deg degan, khawatir, karena semaleman itu kabut. Jadi kemungkinan buat dapet sunrise itu minim, akhirnya……. 

Sunrise Gunung Prau

Sunrise Gunung Prau

Karena sudah lelah mengetik, lanjut di post berikutnya ajaa 😁 ya syalammm ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s